Aladdin

Not A Narator, but A Parrot!

Bismillaahirrohmaanirrohiim,

“Bagaimana audisinya Un?”

Pertanyaan saya pertama waktu menjemput anak-anak pulang sekolah hari itu.

20181130_200844232_iOS“Aku belum kebagian audisi Bun, tapi aku putusin untuk gak audisi sebagai narator, tapi sebagai Iago!”

“Loh? Gimana ceritanya Un?”

Dalam hati saya kaget juga karena Raisa memutuskan memilih Iago (baca: Iyago). Karena Iago adalah si burung beo milik Jaffar yang meski seakan-akan bukan peran utama, sebenarnya malah berperan cukup banyak karena selalu berada di sebelah Jaffar dan selalu mengomentari kalimat-kalimat yang diucapkan Jaffar. Dan pastinya itu adalah peran individual, peran yang selama ini Raisa merasa belum merasa berani melakukannya.

“Jadi tadi aku sambil nunggu temen-temen yang lain audisi, aku baca-baca script sama beberapa temen dan ada scriptnya Iago. Sambil iseng aku bacain scriptnya Iago pake suara yang aku bikin kayak suara burung. Tiba-tiba Miss K ngeliat aku dan malah nyaranin aku audisi Iago…”

Miss K adalah guru utama di kelas Raisa selama setahun ini.

“Abis itu … ?

“Sebenarnya aku masih ragu sih Bun… Tapi terus aku teringat kata-kata Ayah, ayah pernah bilang kita itu pintar saja tidak cukup, tapi yang penting adalah kita punya skill. Jadi aku kepikiran bisa jadi suara burung itu salah satu skill aku… Akhirnya aku pikir-pikir lebih baik aku coba audisi Iago aja, mungkin kelebihan aku disana …”

Ma Syaa’ Allah … Tabarokallooh … Terlepas pada akhirnya nanti Raisa bisa mendapatkan peran Iago atau tidak, tapi saya terharu dengan kemampuannya mengolah masukan baik dari gurunya maupun dari ayahnya.

Bismillaah … apapun peran yang nanti kamu dapat, In Syaa’ Allah itu yang terbaik untukmu Nak, semangat Un!

 

Slough-United Kingdom, 22 November 2018

PS: Postingan ini adalah rangkaian posting ‘Road to Aladdin‘, persiapan Raisa menuju pertunjukan drama Aladin di sekolahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s